BEEF BROCCOLI IN BLACK PEPPER SAUCE

Brokoli ini adalah salah satu dari sekian banyak sayuran yang banyak sekali manfaatnya buat tubuh terutama untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Dan sepertinya buat yang nggak suka harus mulai suka deh karena brokoli ini ternyata selain mengandung vitamin C juga merupakan jenis sayuran yang mengandung serat makanan dalam jumlah banyak, yang perlu diketahui juga ternyata brokoli mengandung senyawa glukorafanin, yang merupakan bentuk alami senyawa antikanker sulforafana (sulforaphane), dapat menjaga kesehatan jantung, mencegah sembelit, menjaga kesehatan kulit, detoksifikasi racun dalam tubuh, mencegah anemia dan lain sebagainya. 

So gals nggak ada alasan untuk tidak suka brokoli mengingat begitu banyak manfaatnya, apalagi kalau sudah diolah brokoli ini bisa jadi masakan yang rasanya sangaaaaattt enakkkk :) bahkan sekarang ada juga dalam bentuk minuman yaitu jus brokoli, nah balik lagi ke olahan brokoli aku hari ini mau share resep beef broccoli in black pepper sauce yang biasanya aku bikin pas masak prawn balls w/ mayonnaise yang udah aku posting kemaren, kita mulai saja yukkk gals!

Beef Broccoli in Black Pepper Sauce
by: yurike sasaki



Bahan-bahan :
200 gr daging sapi, iris tipis
250 gr brokoli, cuci bersih, potong-potong
1 buah bawang bombay, iris tipis bentuk bulat
3 siung bawang putih, cincang halus
1/2 sdt merica hitam/black pepper, ulek kasar (jgn terlalu halus, bila suka bisa ditambah sesuai selera)
1 sdm saus tiram
1 sdm minyak wijen
1 sdm tepung maizena, cairkan dengan 3 sdm air
100 ml air
garam secukupnya
minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
1. Tumis dalam wajan bawang bombay dan bawang putih sampai wangi dan layu, masukkan daging sapi, tumis sampai daging berubah warna, tuang air, aduk rata.
2. Masukkan garam, merica hitam/black pepper, saus tiram dan minyak wijen, tuang cairan tepung maizena (aduk terus pada saat cairan tepung maizenanya dituangkan supaya tidak menggumpal), cicipi rasanya jika kurang garam atau penyedap rasa bisa ditambah sesuai selera, masukkan brokoli, aduk rata, tumis sampai matang.
3. Angkat, Beef  broccoli in black pepper sauce siap disajikan.

Note :
* memasak sayuran sebaiknya jangan terlalu lama ditumis/digoreng/direbus supaya vitamin tidak hilang, tekstur sayurnya tidak lembek/layu, dan supaya warna sayurannya tetap cantik :)

Selamat mencoba :)






















Postingan populer dari blog ini

Black Pepper Crusted Pork Tenderloin with Black Cherry Reduction

Puding Cocopan Dan Kolak | Resep Puding Praktis

When it Comes to Beef, I Usually Leave Wellington Alone