RESEP ES TELER 77 SEGAR

RESEP ES TELER 77 SEGAR. Es Teler adalah Sajian jenis minuman dingin enak dan spesial berupa buah-buahan segar - nangka, alpukat dan kelapa, dengan racikan sirup istimewa yang membuat minuman segar ini asyik untuk dinikmati bersama keluarga.

SEJARAH ASAL USUL ES TELLER 77

Pada tahun 1981, seorang Ibu bernama Murniati Widjaja memenangkan lomba membuat Es Teler di Jakarta. Bermula dari lomba inilah, timbul sebuah gagasan untuk membuka warung tenda sederhana di pelataran teras sebuah pertokoan (Duta Merlin, sekarang Carrefour Harmony) di kawasan Jakarta Pusat.

Warung sederhana dengan nama Es Teler 77 ini merupakan usaha keluarga yang ditangani langsung oleh Ibu Murniati sendiri bersama suaminya Trisno Budijanto, anak dan mantunya, Yenny Setia Widjaja dan Sukyatno Nugroho.

Pada tahun 1987, Sukyatno Nugroho mewaralabakan Resep Minuman Segar Es Teler 77 yang dengan ini merupakan usaha makanan cepat saji asli Indonesia pertama yang menerapkan sistem waralaba.

Mengikuti perkembangan tren gaya hidup, pada tahun 1994, seluruh gerai Es Teler 77 dipindahkan dari kios ke mal dan plasa. Kehadiran Es Teler 77 di arena pusat perbelanjaan modern ini memperluas wawasan kuliner Indonesia, di mana Es Teler 77 memperkenalkan konsep makanan cepat saji (fastfood) yang menyajikan makanan dan minuman jajanan populer Indonesia.

Setelah hampir tiga dasawarsa, Es Teler 77 terus berkembang dengan menyajikan produk makanan dan minuman dengan resep orisinil yang bermutu dan berkualitas kepada pelanggan di pelosok Indonesia dan juga mancanegara.

Dengan 180 gerai yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, Es Teler 77 bukan hanya meningkatkan citra makanan Indonesia di negeri sendiri tetapi juga memperkenalkan makanan Indonesia ke mancanegara. Saat ini Es Teler 77 dapat dikunjungi di Singapura, Malaysia dan Melbourne (Australia). Jika Anda tertarik untuk usaha Franchise silahkan hubungi Es Teler 77. Apabila ingin membuat Minuman Es Teller ala 77 untuk kepentingan pribadi silahkan baca resep rahasia cara bikin es teller 77 di bawah ini :

BAHAN :
  • 300 gr atau 1 bungkus kelapa muda serut beku
  • 200 ml air kelapa muda
  • 1 buah nangka, iris tipis tipis
  • 1 buah alpukat (avocado), kerok dengan sendok
  • 1 buah melon, kerok atau bentuk bulat.
  • 1 bungkus agar-agar merah, masak sesuai petunjuk dikemasan setelah jadi potong kotak kecil-kecil.
  • Susu kental manis, secukupnya.
  • 1 cup es batu
BAHAN OPSIONAL :
  • Sirup atau Es Cream (es krim)
CARA MEMBUAT ES TELLER 77 SEGAR :
  1. Susun dan tata potongan buah dan jeli secukupnya didalam gelas atau mangkuk es.
  2. Masukkan es batu kemudian tuang air kelapa muda, secukupnya.
  3. Tambahkan susu kental manis diatasnya.
  4. Kalau suka bisa menambahkan sirup atau es cream di atasnya.
  5. Sajikan selagi dingin.

Postingan populer dari blog ini

Puding Cocopan Dan Kolak | Resep Puding Praktis

Black Pepper Crusted Pork Tenderloin with Black Cherry Reduction

When it Comes to Beef, I Usually Leave Wellington Alone